Tata Cara Dalam Kungkum (Berendam)

  1. Dalam acara Laku Kungkum ( Berendam ) anggota laki – laki di wajibkan memakai Pakaian / Celana pendek , dan bagi anggota wanita di wajibkan memakai kain Pinjungan yang bukan motif / corak Parang rusak .

  2. Di dalam acara Laku Kungkum ( Berendam ) seluruh anggota di awasi langsung oleh Ketua Umum / Sesepuh Paguyuban ( atau ) Kadhang Sepuh yang di tunjuk oleh Ketua Umum / Sesepuh Paguyuban .

  3. Dalam acara Laku Kungkum ( Berendam ) kelompok anggota laki – laki posisinya di depan kelompok anggota wanita.

  4. Bagi anggota wanita yang mengalami datang bulan di larang keras untuk mengikuti acara Laku Kungkum ( Berendam ) atau mandi malam .

  5. Khusus dalam acara Laku Kungkum ( Berendam ) di depan Goa Langse hanya boleh di lakukan oleh kadhang – kadhang sepuh ( atau ) anggota Paguyuban yang ditunjuk khusus / mendapat ijin dari Ketua Umum / Sesepuh Paguyuban , dan ini di lakukan pada acara acara Laku khusus anggota dalam peningkatan Ilmu .

  6. Anggota Paguyuban di larang keras melakukan Laku Kungkum ( Berendam ) sendirian tanpa ada pengawasan / ijin dari Ketua Umum / Sesepuh Paguyuban (yang khususnya di Laut) , kecuali para Kadhang Sepuh yang sudah dianggap oleh Ketua Umum / Sesepuh Paguyuban telah mampu untuk melaksanakan Laku Kungkum ( Berendam ) sendirian .

  7. Anggota Paguyuban di larang keras untuk melakukan Laku Kungkum ( Berendam ) bersama – sama anggota yang berlawanan jenisnya ( berduaan ) di satu tempat .